Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2010-08-20

Laporan Perjalanan Peresmian Kereta Khusus Wanita dan KRL Seri 7000

Kamis (19 Agustus) yang lalu, penulis bersama rekan-rekan komunitas pecinta dan pengguna kereta api rel listrik (KRL) diundang untuk menghadiri peresmian KRL seri 7000 dan kereta khusus wanita di depo Depok, yang mana momen ini diawali dengan keberangkatan kereta khusus (KLB) yang mengangkut rombongan menteri bersama tamu undangan yang akan hadir dalam acara tersebut yaitu KRL eks Tokyu 8500 seri 8613F dari stasiun Gambir menuju depo Depok. Selanjutnya, acara dimulai pukul 10.15 yang dilangsungkan di dalam kompleks depo Depok, dengan susunan acara berupa sambutan dari menteri dan pejabat terkait yang mana beberapa di antaranya adalah Menteri Perhubungan (Bapak Freddy Numberi), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Ibu Linda Amalia Sari Gumelar), Direktur Utama PT. Kereta Api (Persero) yaitu Bapak Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT. KAI Commuter Jabodetabek (Bapak Bambang Widiyanto).

Hal-hal yang dibahas dalam acara tersebut antara lain adalah penggunaan hidrokarbon sebagai pengganti freon dalam alat pengatur suhu KRL untuk mendukung program ramah lingkungan dan menghentikan pemanasan global, implementasi kereta khusus wanita dan beberapa program kerja PT. KCJ yang akan dilakukan pada masa yang akan datang.

Dokumentasi di lapangan:




Penulis bersama rombongan yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut kembali ke stasiun Gambir dengan rangkaian KRL eks Tokyo Metro 7000 seri 7117F yang mana setelah itu rombongan Menteri Perhubungan berpisah dengan para tamu undangan dan wartawan untuk menaiki rangkaian KLB menuju Cirebon dalam rangka kegiatan peninjauan (inspeksi), sedangkan beberapa tamu undangan kembali ke stasiun Depok dengan menumpang kereta yang sebelumnya dinaiki oleh rombongan wartawan beserta para menteri.

Pada akhirnya, penulis dan beberapa rekan lainnya turun di stasiun Depok, yang selanjutnya KRL seri 7117F tersebut kembali ke depo Depok untuk beristirahat dan pengecekan kelayakan.

Demikian laporan perjalanan peresmian kereta khusus wanita dan kereta rel listrik seri 7000 ini, semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pembaca tulisan ini.

1 komentar:

  1. salam kenal, saya railfans jg, tp berhubung dines di papua jadi jarang lg liat krl :((
    eks. TM 7000 bakal dines di jalur bogor ya?
    Klo ga salah ni krl ga bisa lewat jalur serpong krn neutral area kan? Tapi teman saya pagi ini (30/08/10) bilang dia naik krl sudirman ekspres dgn rangkaian 7121F! agak ga percaya tapi setelah dia kasih fotonya ya emang bener itu 7121F (dia naik di 7421)..

    BalasHapus