Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2013-12-17

Selamat Datang, JR East Seri 205 Eks Lintas Saikyo! (Bagian Ketiga)

Belum lama ini, saya menerima kabar bahwa pada pengiriman KRL eks JR East seri 205 yang keempat ini ada satu hal yang berbeda dibandingkan pengiriman sebelumnya, yaitu salah satu dari 2 rangkaian yang diturunkan dari kapal kargo pengangkut adalah rangkaian yang semua unitnya memiliki 4 pintu di bagian samping kiri dan kanan, dengan model formasi yang sama persis seperti KRL seri 203.

Rangkaian yang saya maksudkan itu bernomor HaE 26 atau ada juga yang menyebutkan sebagai rangkaian 204-137F, di mana sama sekali tidak terdapat satu pun unit yang memiliki 6 pintu di antaranya, dengan kata lain sama seperti seri 205 yang pernah dijalankan di jalur Keiyo (hanya saja warna stripnya adalah hijau, bukan merah muda). Perlu diketahui bahwa rangkaian HaE 26 ini adalah satu-satunya rangkaian terkirim dengan sepenuhnya terdiri dari unit 4 pintu untuk saat ini, dan tidak menutup kemungkinan akan ada rangkaian serupa yang akan dikirim pada kesempatan berikutnya.

Berikut ini penampakan rangkaian yang dimaksud:

Rangkaian HaE 26 dan lokomotif CC 201

Rangkaian lainnya yang dikirim bersamaan dengan rangkaian HaE 26 adalah HaE 23 yang memiliki unit dengan 6 pintu seperti pada pengiriman yang sudah-sudah.

Demikianlah apa yang bisa saya laporkan saat ini, semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber dokumen: Syahri Rochmat
Penulis: Wawan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar