Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2011-11-26

Selamat Jalan, Tokyo Metro 6000 Batch 6103F! - さようなら、東京メトロ6000系の03F編成!

Malam ini, saya mendapatkan kabar dari rekan Jepang bernama Satoshi Takagi bahwa rangkaian Tokyo Metro 6000 batch 03F atau umum disebut 6103F sudah dirucat.

Berita perucatan ini sudah diberikan sejak beredar kabar bahwa rangkaian 6106F dan 6112F mulai dikirim dari Ayase untuk pengoperasian di lintas Jabodetabek, yang menunjukkan deretan foto 6103F yang sudah tidak lagi memiliki lampu muka, pantograf, dan beberapa aksesori lainnya yang sudah dilepas oleh petugas dipo Ayase.

Well, this night I get the shocking news from my Japan friend named Satoshi Takagi-san, which reported that the  Tokyo Metro 6000 batch 03F or usually mentioned as 6103F is scrapped (解体回送車).


The scrap news itself had already given when 6106F and 6112F started to be delivered from Ayase to start their operation in Jabodetabek area, which shows a sort of photos for 6103F which have no headlamps, pantographs, and some another missing properties taken by Ayase depot teamworker.

Dokumentasi dari Satoshi Takagi/Photos by Satoshi Takagi:




Rangkaian Tokyo Metro 6103F yang dirucat
東京メトロ6000の03F編成、解体車

Demikian informasi yang dapat penulis berikan pada malam hari ini, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Thus, this is the news I can report for yours, thank you for your attention and I hope this information useful, especially for Japanese train fans.

Selamat jalan, 6103F! ~ さようなら、6103F!!

2 komentar:

  1. Kenapa Harus Di Lepas Semua Bagian.. Tersebut.. ?? Apa nantinya akan di Rakit kembali Setelah sampai di indonesia.. ?

    BalasHapus
  2. Sayang sekali, jawabnya tidak, dan rangkaian ini tidak akan pernah dikirim ke Indonesia.

    Di Jepang sendiri, apabila sebuah rangkaian kereta sudah melewati batas masa operasinya, maka perusahaan pemilik asal rangkaian tersebut akan berusaha menawarkan rangkaian KA tersebut kepada operator atau perusahaan lain, baik di dalam maupun luar negerinya.

    Bila tidak ada operator atau perusahaan lain yang tertarik dan membeli rangkaian KA tersebut, maka rangkaian tersebut akan dihancurkan atau dirucat/scrap sebagai "besi tua", kecuali bila direksi perusahaan tersebut berubah pikiran dan menghibahkan rangkaian KA tersebut kepada perusahaan lain yang dirasa membutuhkan.

    BalasHapus