Rangkaian yang pertama penulis amati adalah rangkaian 07F yang memiliki model persambungan berbentuk jamur seperti halnya rangkaian 06F dan 15F, sementara rangkaian 23F yang penulis dapati secara langsung proses penurunannya di pelabuhan Pasoso memiliki persambungan model datar seperti halnya 26F. Kedua rangkaian yang penulis temui ini semuanya buatan Nippon Sharyo seperti yang terlihat pada plat perusahaan di dalam setiap unit keretanya.
Tidak banyak keterangan yang bisa penulis berikan mengenai 2 rangkaian ini dikarenakan masalah teknis yang mendera selama proses peliputan dan penurunan.
Berikut ini dokumentasi oleh Bpk. Budi Surono saat penurunan rangkaian 07F dan rekan penulis Amri Bintang Kumala yang setia menemani dalam proses penurunan rangkaian 23F:
KuMoHa 6007, persiapan penurunan
クモハ6007形、準備中で
KuMoHa 6007, persiapan penurunan
クモハ6007形、準備中で
KuMoHa 6007 dan yang lainnya, stasiun Pasoso
クモハ6007とその他、パソソ駅にで
MoHa 6923 & KuMoHa 6023, stasiun Pasoso
モハ6923とクモハ6023、パソソ駅にで
Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan bersama penulis dalam peliputan sehingga laporan ini bisa dibuat sebagaimana adanya. Arigatoo gozaimashita untuk kalian semua dan sampai jumpa di peliputan rangkaian 25F!
Akhir kata, semoga informasi penurunan rangkaian seri 6000 berikutnya ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar