Kelimabelas unit kereta tersebut merupakan KRD yang pernah berdinas di lintas JR West dengan layanan "Hamakaze" dan "Kanikani Express" yang melalui lintas Tokaido Main Line, Sanyo Main Line, Sanin Main Line dan Bantan Line. Perjalanan KRD tersebut dimulai dari stasiun Osaka (大阪) dan berakhir di stasiun Kasumi (香住) dan Tottori (鳥取).
Berikut ini daftar 15 unit KRD eks seri KiHa 181 yang dialihkan ke Myanmar:
KiHa (キハ) 181-27
KiHa (キハ) 181-45
KiHa (キハ) 181-47
KiHa (キハ) 181-48
KiHa (キハ) 181-49
KiHa (キハ) 180-22
KiHa (キハ) 180-36
KiHa (キハ) 180-41
KiHa (キハ) 180-42
KiHa (キハ) 180-45
KiHa (キハ) 180-48
KiHa (キハ) 180-49
KiHa (キハ) 180-77
KiRo (キロ) 180-4 (M2s, green car dengan fasilitas kelas 1)
KiRo (キロ) 180-12 (M2s, green car dengan fasilitas kelas 1)
Keseluruhan unit KRD di atas memiliki sistem transmisi diesel hidrolik sebagai penggerak seperti halnya KRD seri KiHa yang lainnya, selain itu juga dilengkapi dengan pengatur suhu udara atau AC.
Berikut ini dokumentasi yang penulis peroleh dari beberapa sumber:
KiHa 181-48, saat masih berdinas
キハ181形48番の運転代
KiHa 181, pelabuhan Shimonoseki
キハ181形、下関市港湾にで
Siap untuk dikirim
譲渡は準備中された
Sumber tulisan dan dokumentasi: Toyora98, Asahi, arsip pribadi dan yang lainnya
Demikianlah tulisan tentang pengiriman KRD eks Jepang ini disusun sebagaimana mestinya, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar