Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2012-09-25

Uji Coba Eks Tokyo Metro 6000 Batch 25F (6125F) & Rangkaian Khusus Wanita - 元東京メトロ6000系25F編成試運転と女性専用編成

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas mengenai 2 hal yang baru saja penulis peroleh, yaitu uji coba rangkaian KRL eks Tokyo Metro 6000 batch 25F atau 6125F dan rangkaian khusus bagi pengguna wanita (josei senyoo hensei/女性専用編成).

Pertama, uji coba rangkaian 25F yang dilakukan pada hari Jumat pada minggu yang lalu mengambil rute Manggarai-Bogor seperti biasanya. Penulis tidak perlu panjang lebar membahas teknis rangkaian ini karena memiliki spesifikasi yang sama seperti rangkaian 26F.

Kedua, direncanakan mulai bulan depan akan dijalankan rangkaian khusus bagi pengguna wanita yang mana seluruh unit kereta dalam satu rangkaian yang telah ditentukan akan diperuntukkan hanya bagi pengguna wanita saja dengan setiap kereta diberi tanda kereta khusus wanita.

Rangkaian khusus wanita tersebut saat ini masih dalam tahap pemasangan tanda, yang mana rangkaian yang diperkirakan akan menjadi rangkaian khusus wanita tersebut adalah rangkaian 07F yang belum lama ini diujicobakan.

Berikut ini adalah dokumentasi dari Bpk. Budi Surono mengenai kedua hal tersebut:

Rangkaian 25F, stasiun Bogor
第25編成、ボゴル駅にで

MoHa 6207, (rencana) rangkaian khusus wanita
モハ6207、女性専用編成を準備中で

Demikian apa yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Untuk kesempatan berikutnya penulis akan membahas mengenai rencana perubahan tarif kereta rel listrik berpendingin udara (KRL AC) atau layanan Commuter Line di Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar