Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2013-03-05

Operasi Perdana KRL INKA I-9000 - I-9000系最初運転

Belum lama ini, PT. KAI Commuter Jabodetabek memutuskan untuk mengoperasikan rangkaian KRL buatan INKA yaitu I-9000 Bombardier KfW dalam rangka uji coba operasional di lintas Tangerang dan Serpong.

Rangkaian I-9000 yang diujicobakan sendiri terdiri dari 8 unit kereta di mana 2 rangkaian 4 kereta yaitu rangkaian ke-9 dan ke-10 digabungkan menjadi 1 rangkaian, yang mana penunjuk jurusan sudah diaktifkan sesuai dengan lintas di mana KRL tersebut dioperasikan.

Mengingat penulis sudah pernah membahas luar dalam mengenai jenis KRL ini, penulis hanya akan menjelaskan saat-saat awal pengoperasiannya, di mana KRL ini setelah dioperasikan di jalur Tangerang juga direncanakan untuk digunakan sebagai KRL uji coba petak Parungpanjang-Maja, namun karena kendala teknis yang dialami maka KRL ini hanya dioperasikan sampai stasiun Parungpanjang dan juga sempat mengalami gangguan sistem kelistrikan.

Berikut ini salah satu dokumentasi yang diperoleh penulis dari sumber terpercaya:

Pengoperasian perdana I-9000
I-9000最初デビュー

Sebagai informasi tambahan, sejauh ini proyek jalur ganda/double track di lintas Tangerang sendiri memasuki tahap penyempurnaan, yang diharapkan uji coba akan dilangsungkan sesegera mungkin. Selain itu, proyek tersebut juga mempersiapkan proyek KA bandara Soekarno-Hatta yang nantinya akan melalui lintas ini.

Demikian informasi yang penulis sampaikan saat ini, semoga bermanfaat.

Sumber dokumentasi/画像原因 : Satoshi Takagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar