Rangkaian I-9000 yang diujicobakan sendiri terdiri dari 8 unit kereta di mana 2 rangkaian 4 kereta yaitu rangkaian ke-9 dan ke-10 digabungkan menjadi 1 rangkaian, yang mana penunjuk jurusan sudah diaktifkan sesuai dengan lintas di mana KRL tersebut dioperasikan.
Mengingat penulis sudah pernah membahas luar dalam mengenai jenis KRL ini, penulis hanya akan menjelaskan saat-saat awal pengoperasiannya, di mana KRL ini setelah dioperasikan di jalur Tangerang juga direncanakan untuk digunakan sebagai KRL uji coba petak Parungpanjang-Maja, namun karena kendala teknis yang dialami maka KRL ini hanya dioperasikan sampai stasiun Parungpanjang dan juga sempat mengalami gangguan sistem kelistrikan.
Berikut ini salah satu dokumentasi yang diperoleh penulis dari sumber terpercaya:
Pengoperasian perdana I-9000
I-9000最初デビュー
Demikian informasi yang penulis sampaikan saat ini, semoga bermanfaat.
Sumber dokumentasi/画像原因 : Satoshi Takagi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar