Seperti halnya rangkaian seri 01, seri 1000 terbaru (yang selanjutnya disebut 1000 II karena sudah pernah ada rangkaian seri 1000 yang dioperasikan sebelum seri 01 dan kini seri 1000 yang lama telah dipensiunkan) ini menggunakan shoe gear dan rel ketiga sebagai sumber daya utama.
Dokumentasi dari Ryota Ebihara:
EF 65 1074 + Yo 8925 + rangkaian 6 kereta, bagian muka
EF 65 1074 + ヨ 8925 + メトロ1000系IIの6両編成、前面
EF 65 1074 + Yo 8925 + rangkaian 6 kereta, bagian belakang
EF 65 1074 + ヨ 8925 + メトロ1000系IIの6両編成、後面
Tokyo Metro 1000 II, pelabuhan Kawasaki
メトロ1000系II電車、川崎港にで
Tokyo Metro 1000 II, pelabuhan Kawasaki
メトロ1000系II電車、川崎港にで
Tambahan dokumentasi dari Tetsudo Booken dan Kimagure Railway Blog:
おまけ写真の鉄道冒険と気まぐれ鉄道情報ブログページからにで:
Proses pengiriman
甲種輸送の中でされて
Sumber foto/写真源: Tetsudo Booken
Spesifikasi unit
車両仕様
Sumber foto/写真源: Kimagure Railway Blog
1101 + 1201 + 1301 + 1401 + 1501 + 1601
Spesifikasi sementara yang penulis peroleh dari rangkaian ini:
1. Formasi/編成 : 6 kereta/6両編成
2. Panjang kereta/全長 : 16.000 mm (16 m)
3. Lebar kereta/全幅 : 2.598 mm (2,598 m)
4. Tinggi kereta/全高 : 3.605 mm (3,605 m)
7. Pabrik/製造工場:
5. Lebar rel/軌間 : 1.435 mm
6. Mode kelistrikan/電気方式 : 600 V DC sistem rel ketiga (600 V 直流、第三軌条方式)
7. Pabrik/製造工場:
- Nippon Sharyo/日本車輌
Penulis sendiri belum mengetahui spesifikasi lengkap dari setiap kereta pada rangkaian tersebut, di mana hal ini akan dibahas lebih lanjut pada tulisan berikutnya.
Pengiriman ini sendiri dilaksanakan menggunakan bogie dengan lebar rel 1.067 mm yang menjadi standar perkeretaapian di negara Jepang, yang kemudian akan diubah ke lebar rel/gauge 1.435 mm sesuai spesifikasi lintas Ginza dengan bantuan teknisi dari Tokyo Metro untuk melakukan penyetelan roda dan bogie.
Demikianlah tulisan tentang pengiriman KRL Tokyo Metro 1000 II ini, semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar