Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2011-05-04

Perawatan Akhir Lengkap (PAL) Rangkaian eks Tokyu 8500-8613F dan Kedatangan KRL INKA-Bombardier

Berdasarkan informasi terkini yang penulis peroleh, penulis mendapati rangkaian 8613F tengah menjalani PAL di dipo Depok seperti pada dua gambar berikut ini:



Perawatan akhir untuk rangkaian ini menyusul PAL untuk rangkaian 8003F yang hampir selesai dilaksanakan, di mana akan dilakukan penggantian skema warna beserta perawatan seluruh komponen pada rangkaian bersangkutan.

Diperkirakan skema warna dari 8613F yang baru akan sama seperti rangkaian seri 7000 dan 05 eks Tokyo Metro yang menggunakan pewarnaan ala Pt. KAI Commuter Jabodetabek (PT. KCJ).

Sementara itu dari Balai Yasa Manggarai (BY MRI) dilaporkan telah tiba 1 set pertama rangkaian KRL produksi INKA dan Bombardier AG dari PT. INKA Madiun, di mana satu set rangkaian terdiri dari 4 kereta dengan konfigurasi layaknya KRL-I (TC1-M1-M2-TC2), namun belum diketahui kapan rangkaian ini akan melakukan perjalanan uji coba di lintas Bogor.

Foto KRL KfW INKA-Bombardier (seri I-9000) yang penulis peroleh (masih ditutup kain biru):


Terima kasih yang sebesar-besarnya diucapkan bagi rekan penulis (Badia Harrison dan Fasubkhanali) yang telah memberikan info beserta foto bukti pendukung di lokasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar