Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2013-04-11

Uji Coba Tokyu 5050 Batch 4110F "Shibuya Hikarie" - 東急5050系4000番台第10編成 「渋谷ヒカリエ」 試運転

Berdasarkan informasi dari rekan penulis di Jepang, pada hari Rabu lalu telah diuji coba rangkaian 4110F dengan corak yang sangat berbeda dibandingkan rangkaian 5050-4000 lainnya.

Rangkaian 4110F ini mengambil tema "Shibuya Hikarie" atau yang secara literal diartikan sebagai "cahaya (ke) Shibuya", yang mana memiliki corak eksterior didominasi kuning emas dengan latar belakang gedung-gedung di wilayah Shibuya pada bagian samping tercetak timbul. Sesuai temanya yang bernuansa "cahaya", warna setiap unit kereta di eksterior menjadi berwarna kuning, begitu juga dengan corak merah muda yang menjadi ciri khas lintas Toyoko tempatnya beroperasi di kemudian hari pun tidak luput dari perubahan. Tidak hanya itu, masih di bagian samping juga tertera tulisan "Shibuya Hikarie" dengan latar belakang kuning emas dan "TOKYU LINE" di jendela sebagai ciri khas. [2]

Beralih ke interior, rangkaian yang dibuat oleh Japan Transport Engineering Company (J-TREC, berasal dari Tokyu Car Corporation yang sahamnya dibeli JR East Railway Company) dengan basis konsep "sustina" (sustainable) ini memiliki 3 jenis corak interior yang berbeda pada setiap unit keretanya. Corak yang diterapkan adalah sebagai berikut:

1. "Office Room" (オフィス屋) yang terdapat di kereta 1, 3, 8 dan 10; didominasi warna abu-abu, putih dan biru tua pada kursi dan pegangan tangan dengan nuansa elegan.

2. "Playtime" (遊び心) yang terdapat di kereta 2, 4, 6 dan 9; dengan warna-warni pegangan tangan dan warna kursi dominan coklat serta biru.

3. "Tokyu Theatre Orb" (東急シアターオーブ) yang terdapat di kereta 5 & 7, dengan warna pegangan tangan serta kursi didominasi biru tua. [3]

Sesi uji coba sendiri mengambil rute lintas Den-en-toshi antara dipo Nagatsuta hingga stasiun Saginuma dan kembali lagi ke Nagatsuta.

Dokumentasi:

4110F, stasiun Aobadai
4110F 「渋谷ヒカリエ号」編成 青葉台に[1]

Sumber informasi & dokumentasi/情報や画像原因:
[1] Black cat no Nichijou
[2] Rapid Express Train
[3] Tokyu Corporation

Demikianlah informasi yang dapat penulis berikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar