Meskipun demikian, keinginan penulis untuk melihat langsung rangkaian tersebut tetap tidak berkurang, dan dua hari kemudian akhirnya penulis berhasil menjumpai kedua rangkaian yaitu 6106F dan 6112F dari halaman luar Balai Yasa, yang sungguh disayangkan penulis tidak sempat mengambil foto kondisi bagian dalam kedua rangkaian tersebut dikarenakan masalah perizinan dan adanya beberapa petugas keamanan stasiun yang dirasa mengganggu kegiatan penulis di sekitar Balai Yasa.
Seperti inilah kondisi 6106F sebelum dibawa ke Balai Yasa Manggarai, oleh Gausulfardi Hakim:
KuHa 6106, stasiun Pasoso
クハ6106「1号」、パソソ駅に来ました
Sejauh ini kondisi stiker yang tertempel di eksterior dan interior masih utuh, karena belum banyak disentuh oleh petugas Balai Yasa Manggarai.
Model persambungan pada kedua rangkaian tersebut adalah sama seperti halnya 6115F, yaitu:
KuHa 6106 - SaHa 6206 & KuHa 6112 - SaHa 6212 => persambungan jamur (茸共同)
SaHa 6206 - MoHa 6306 & SaHa 6212 - MoHa 6312 => persambungan biasa tanpa jendela (基本共同、窓なし)
MoHa 6306 - MoHa 6406 & MoHa 6312 - MoHa 6412 => sambungan jamur (茸共同)
MoHa 6406 - SaHa 6506 & MoHa 6412 - SaHa 6512 => persambungan jamur (茸共同)
SaHa 6506 - SaHa 6606 & SaHa 6512 - SaHa 6612 => persambungan biasa dengan jendela dan kabin masinis pengganti (基本共同、窓あり、簡易運転台)
SaHa 6606 - MoHa 6712 & SaHa 6612 - MoHa 6712 => persambungan jamur (茸共同)
MoHa 6706 - MoHa 6806 & MoHa 6712 - MoHa 6812 => persambungan jamur (茸共同)
MoHa 6806 - MoHa 6906 & MoHa 6812 - MoHa 6912 => persambungan biasa tanpa jendela (基本共同、窓なし)
MoHa 6906 - KuMoHa 6006 & MoHa 6912 - KuMoHa 6012 => persambungan jamur (茸共同)
Penulis berharap dapat menyaksikan pemindahan rangkaian-rangkaian tersebut ke Dipo Depok (デポク車区), yang masih belum diketahui waktu pemindahannya.
Sekian yang dapat dilaporkan dari kedatangan eks Tokyo Metro seri 6000 kali ini, semoga bermanfaat bagi semua pembaca yang telah membaca tulisan ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar